Sunday, January 15, 2012

Belajar Piano Langsung dari Ahlinya



JAWAPOS,Hal.36 METROPOLIS,14 January 2012

Surabaya, Pianis Teguh Sukaryo menunjukkan kemampuannya di hadapan ratusan siswa di Surabaya International School (SIS) kemarin (13/1). Pria yang mendalami musik klasik tersebut juga menyuguhkan karya-karya monumental dari pianis terkenal dunia. Para Siswa dan Guru yang menyaksikan resital di gedung perpustakaan itu pun terkesima. Mereka menyambut dengan tepukan tangan yang membahana di akhir tiap lagu.

"Musik memang punya bahasa yang universal" kata Teguh yang di temui di sela-sela acara. Pria yang mengaku meulai belajar musik sejak usia delapan tahun tersebut mengatakan sudah akrab dengan anak-anak. Bagi dia, mengajari anak-anak merupakan salah satu hal yang membahagiakan dalam bermusik. " Musik juga berkaitan dengan berbagi, kreativitas dan kemanusiaan," Imbuhnya.

Lagu pertama yang dia sajikan berjudul Puck yang di kreasikan Edvard Grieg. Lagu yang menjadi pembuka itu langsung membuat hadirin terkesima. Mereka terlihat menyimak dengan sungguh-sungguh. Saat Teguh memainkan lagu itu mereka terdiam. Begitu selesai, tepukan tangan langsung bersahutan. Teguh membungkukkan badan tanda hormat.

Direktur SIS Larry Jones mengungkapkan kesempatan belajar dengan pianis itu bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa. Sekaligus, memotivasi mereka agar lebih baik lagi dalam bermain musik " Agar mereka semakin andal," lanjutnya.
Kegiatan yang di mulai sekitar Pukul 13.00 itu diakhiri dengan pemberian masterclass kepada siswa. Setidaknya sepuluh siswa juga menunjukan keadalan mereka dalam emmainkan tuts piano. Pada sesi itu, Teguh memberikan beberapa tip sederhana untuk para siswa.

No comments:

Post a Comment